Friday, April 14, 2017

Jamu Ayam Aduan Penambah Kekuatan Waktu di Adu

http://indojago168.blogspot.com/
Jamu Ayam Aduan Penambah Kekuatan Waktu di Adu - Jamu ayam aduan menjelang diadu merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam adu ayam, karena jamu ayam berfungsi sebagai penambah kekuatan ayam waktu di adu. Ayam aduan pada waktu bertarung membutuhkan tenaga exstra dan stamina yang memadai untuk menyelesaikan sebuah pertarungan.

Ayam aduan yang bagus bukan karena gaya mainnya ayam aduan saja, akan tetapi harus mempunyai stamina yang bagus pula karena sebagus bagusnya ayam aduan disaat bertanding tanpa mempunyai stamina yang prima akan bisa saja dengan mudah dikalahkan ayam lawan yang mempunyai stamina dan tenaga prima.  DAFTAR SABUNG AYAM Untuk itu dikesempatan kali ini kami akan menyajikan sebuah ramuan tradisional yang mempunyai khasiat yang tidak kalah dengan jamu yang diperjualbelikan dengan harga yang mahal. Jamu ayam aduan ataupun doping banyak yang diperjual belikan dengan bergagai merek dipasaran namun tidak ada salahnya jika kita menggunakan dan mengkonsumsi jamu yang lebih aman buat ayam dengan bahan-bahan alami yang mampu menambah kekuatan dan stamina sewaktu adu ayam. Jika ayam petarung tidak diberikan makanan tambahan yang berupa jamu sebagai pendongkrak stamina dan penambah tenaga maka ayam akan lebih cepat kehabisan tenaga, ayam akan cepat lelah dan dapat pula menjadikannya ngos ngosan. Berikut kami sajikan jamu ayam aduan penambah kekuatan ayam waktu di adu.Adapun jemu tersebut berasal dari 100% bahan alami yang aman bagi ayam dan bisa dikansumsi oleh botohnya juga.

Bahan Jamu Ayam Aduan Penambah Kekuatan Waktu di Adu
Bahan alami tersebut kami sajikan dengan tabel seperti pada tabel dibawah ini:

BahanNama LainManfaat Bagi Ayam
KunyitCurcuma longa Linn. syn. Curcuma domestica ValMengurangi rasa sakit, mencegah pembekuan darah, mengurangi rasa panas ayam.
LengkuasAlpinia galangaDapat memperpanjang dan melegakan pernafasan.
Tanaman KunciBoesenbergia pandurata, di Thailand disebut krachaiMengurangi rasa sakit, menambah kekuatan.
JaheZingiberMengurangi rasa sakit, menambah kekuatan.
KencurKaempferia galanga LMenstabilkan badan ayam
Telur BebekEndok bebekSumber protein, Penambah tenaga.
GingsengPanaxMeningkatkan Stamina

Ramuan tersebut diatas bisa disajikan dengan sajian langsung ataupun disajikan untuk di kemudian hari dengan tujuan sebagai persediaan untuk memudahkan kita dalam pekerjaan. Namun jangan di konsumsi oleh manusia sewaktu bahan tersebut telah di awetkan karena bahan dari telur bisanya mengandung bakteri jika di awetkan terlebih dahulu, sedangkan untuk ayam sangat bagus, aman dan menjadikan ayam bangkok menjadi kuat, lebih bertenaga, pantang menyerah dan mampu memberikan cadangan tenaga hingga 5 airan. Untuk lebih jelasnya tentang penyajian dan khasiatnya bisa anda simak seperti di bawah ini.

Jamu Ayam Aduan yang Disajikan Secara Langsung di Minumkan

Dari bahan-bahan tersebut antara lain: Kunyit, Lengkuas, Tanaman Kunci, Jahe Kencur dan kalau ada Gingseng, ambil dengan seukuran jari jempol untuk semua bahan dan kemudian bahan-bahan tersebut diparut halus kemudian diberi sedikit air dan diperas diambil airnya kemudian hasil perasan tersebut dicampur dengan kuning telur bebek. jangan banyak-banyak dalam pemberian airnya karena akan menjadikan kita kesulitan dalam meminumkannya ke ayam. Jamu tersebut di minumkannya ke ayam aduan sewaktu akan berangkat keperaduan. Ayam aduan setelah mengkonsumsi jamu tersebut akan terlihat segar dengan muka merah, agresif, dan panjang nafas.

Jamu Ayam Aduan yang Bertujuan Untuk di Simpan

Adapun cara meracik jamu ayam aduan yang bertujuan untuk disimpan, bahan ini dibuat dengan cara diparut halus bahan bahan tersebut (Kunyit, Lengkuas, Tanaman Kunci, Jahe Kencur dan kalau ada Gingseng) setelah halus kemudian dimasak sampai agak kental kemudian baru ditambahkannya kuning telur bebek. Setelah semua tercampur buatlah adonan dan cetak dengan slang plastik ukuran sebesar mulut ayam atau sebesar jari jempol dengan panjang pipa 5cm. Cara mencetaknya dengan cara masukkan adonan tersebut kedalam pipa kemudian tekan menggunakan jari sampai adonan kental tersebul keluar. setelah cetakan jadi semuanya kita tinggal memotong dengan pisau dengan ukuran kira-kira 2cm. Jika kita kesulitan dalam mencetak adonan tersebut bisa dipermudah dengan menggelintir adonan tersebut dan dibuat glintiran kira-kira ayam bisa mudah menelannya. Setelah senuanya selesai kemudian kita jemur sampai kering. setelah betul-betul kering berarti jamu itu sudah siap dimakankan ke ayam kesayangan dengan dosis satu butir perhari untuk menjaga stamina atau 2-3 butir untuk menjelang dan berangkat keperaduan.

Nah cukup mudah kan cara membuat Jamu Ayam Aduan Penambah Kekuatan Waktu di Adu, dan semoga saja artikel ini bermanfaat bagi temen-temen penghoby ayam aduan "salam kukuruyuk" dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentangFoto Ayam Bangkok Aduan Juara.