Sunday, February 5, 2017

Cara Melatih Pukulan Ayam Aduan Biar Lebih Keras Berakurat


Cara Melatih Pukulan Ayam Aduan Biar Lebih Keras Berakurat
Cara Melatih Pukulan Ayam Aduan Biar Lebih Keras Berakurat - Ayam bangkok aduan dalam berlaga memerlukan rawatan khusus sebelum ayam ditarungkan. Karena tanpa rawatan khusus sudah barang tentu ayam tidak mampu untuk mencapai kemenangan. Untuk itu, seekor ayam aduan membutuhkan rawatan khusus untuk memaksimalkan kemampuan dalam mencapai kemenangan. 

Untuk mencapai kemenangan hendaknya ayam dirawat sejak dini yang diimbangi dengan jenis latihan dan makanan yang seimbang sehingga dapat membantu pembentukan otot baru yang kuat dan membantu membentuk ketangguhan dari ayam tersebut sehingga lebih kuat dalam memukul dan lebih tangguh untuk menerima pukulan. Adapun jenis latihan ada beberapa cara dalam membentuk kekuatan otot sehingga menjadi pukulan lebih keras berakurat. Selain kerasnya pukulan, ada sebagian ayam aduan yang dibekali kelebihan untuk bentuk kaki ayam sebagai senjata ampuh untuk melancarkan pukulan. Seperti keyakinan para peternak dari Thailand, mereka meyakini keistimewaan kaki dengan melihat kaki ayam yang dibekali pukulan istimewa yang kemudian sekarang disebut sebagai katuranggan. Yang dimana katuranggan tersebut mempunyai bagian bagian yang mempunyai keistimewaan masing-masing.

Dari masing jenis katuranggan tersebut ada katuranggan ayam dengan yang menjelaskan bahwa ayam memiliki pukulan keras, Namun bagaimana jika seekor ayam aduan kita memiliki pukulan yang kurang keras atau ingin membuat pukulan dibuat makin keras lagi? Adapun cara melatih pukulan ayam supaya keras dapat dilakukan latihan khusus yang dilakukan secara rutin. Adapun Cara Melatih Pukulan Ayam Aduan Biar Lebih Keras Berakurat bisa anda lakukan seperti di bawah ini:

Tiap pagi ayam dilatih dengan cara ayam aduan dilempar keatas diatas tanah yang sedikit basah atau tanah yang tidak keras. Cara pelemparannya dengan tangan kiri memegang dada ayam sedangkan tangan kanan memegang pangkal ekor kemudian ayam tersebut dilempar keatas dengan tinggi kira-kira setinggi lutut dan hentikanlan latihan jika ayam sudah terlihat kecapean yang ditandai dengan ayam tersebut tidak mampu berdiri tegap dan terlihat dengan jalan yang sedikit pincang dan kaku yang diakibatkan pembentukan otot kaki yang membesar dan mengurangi lemak dalam otot sehingga otot makin kuat dan makin besar. Latihan dapat dilakukan dengan sehari sekali hingga kira-kira satu bulan dan ayam sudah pasti akan ada perbedaan dalam melancarkan pukulan. Ayam aduan akan terlihat ringan tanpa beban saat naik dalam melakukan pukulan. Namun setiap selesai melakukan latihan pagi, ayam diistirahatkan kira-kira satu jam kemudian setelah itu dimandikan dan dijemur satu sampai dua jam saja dan setelah itu ayam ditempatkan ditempat yang teduh untuk beristirahat.

Untuk jenis makanannya bisa anda berikan beras merah setiap hari dan daging kambing mentah tiap satu minggu sekali. Dan ayam digebrak dengan tiap satuminggu sekali dengan bungkus paruh supaya ayam tidak terluka dan bisa melakukan latihan setiap harinya. jika anda rutin dalam melakukan latihan ayam aduan tersebut dapat melakukan pukulan keras dan akurat tanpa ayam kita merasa kecapean dalam melakukan pukulan tersebut hingga stamina waktu tarung makin mantab dan terjaga.

Baca Juga :